Sopir Lupa Tarik Rem Tangan, Tronton Seruduk Rumah di Kebon Jeruk

VIVA   –  Satu unit truk tronton menabrak sebuah rumah di Tiang Pahlawan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa dini hari, 4 Agustus 2020. Diduga peristiwa ini sebab kelalaian sopir truk.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purwanta mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Selasa dini hari tadi, sekitar pukul 03. 00 WIB.  

Peristiwa berasal saat sopir tronton bernama Agus Subandi mengemudikan truk dengan cetakan polisi B 9805 OF itu. Truk bergerak dari Jalan Hero dengan melaju menuju ke pokok utara.  

Namun, karena sopir tak menarik rem tangan saat mendarat dari truk, tronton itu kendati menabrak sebuah rumah. Sopir mendarat dari truk karena hendak menjemput surat jalan.

“Saat pengemudi turun dari kendaraan secara maksud mengambil surat jalan,   namun, tak menarik rem tangan. Sehingga kendaraan melaju ke aliran menabrak rumah, ” ujar Purwanta saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Buru Penabrak Petugas PPSU, Polisi Cek CCTV mematok Periksa Saksi

Akibatnya, truk berlaku sendiri tanpa bisa dihentikan. Pun, akhirnya sebuah rumah di depannya tertabrak. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Yang mengakibatkan kerusakan utama buah rumah serta kendaraan dengan terlibat kecelakaan, ” lanjutnya.

Insiden kecelakaan ini sedang ditangani Unit Laka Polres Metro Jakarta Barat. Adapun untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, barang petunjuk yang disita berupa satu bagian truk tronton dengan nopol B 9805 OF serta STNK serta satu lembar SIM Gol B II Umum milik pengemudi.

Beruntung, dalam kecelakaan tersebut tak ada korban jiwa maupun korban luka. Namun, kerugian kelanjutan kecelakaan itu melebihi Rp9  juta. “Untuk kerugian materiil mencapai Rp10 juta, ” ujar Purwanta. (art)