Sheffield United Tumbang di Kandang Sendiri Oleh Everton

VIVA   –  Everton berhasil menambah tiga pokok saat bertandang ke markas Sheffield United dalam pertandingan lanjutan Premier League. Bermain di Bramall Lane, Everton menang tipis 1-0, Selasa, 21 Juli 2020 dini hari WIB.  

Dengan tambahan tiga angka ini, Everton menempati peringkat 11 mengoleksi 49 angka. Sedangkan Sheffield United mengerahkan 54 poin dan berada pada posisi delapan.  

Serangan Everton pada menit ketujuh gagal. Richarlison mencoba memberikan bola kepada Theo Walcott, tapi sayangnya terperangkap offside.  

Menit 20, Everton kembali melakukan serangan. Kali tersebut tendangan dari Theo Walcott meleset di sisi kiri gawang Sheffield United.  

Pemain Everton merayakan gol ke gawang Lincoln di Piala Liga Inggris

Peluang emas dimiliki oleh Sheffield United pada menit 35. Namun upaya dari Enda Stevens dengan tedangan kaki kirinya masih melambung.  

Pertandingan berjalan 43 menit, Everton kembali mendapatkan jalan melalui Domicin Calvert-Lewin. Sayangnya sundulan dari Calvert-Lewin memanfaatkan umpan palang salib dari Theo Walcott masih berkembang di sisi kiri.  

Everton akhirnya mampu me gol saat pertandingan berjalan 48 menit. Adalah tendangan kaki kiri dari Richarlison yang memanfaatkan korban silang dari Gylfi Sigursson lulus membobol gawang Sheffield United yang dijaga oleh Dean Henderson.  

Oliver McBurnie memiliki peluang pada menit 59 untuk Sheffield. Namun upaya dari McBurnie masih gagal menyamakan kedudukan, karena masih melebar.  

Andre Gomes pemain Everton memiliki peluang untuk menambah gol di menit 81. Tapi tendangan menguasai kanannya tidak tepat sasaran.  

Empat menit bercelah, Sheffield melalui George Baldock menggempur pertahanan Everton. Tapi tendangan menduduki kanan Baldock memanfaatkan umpan dari Enda Stevens masih melebar.  

Susunan pemain:

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham (Richario Zivkovic 83′), John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, Sander Berge, Oliver Norwood (Jonh Lundstram 69′), Ben Osborn (John Fleck 60′), Enda Stevens; David McGoldrick, Oliver McBurnie (Billy Sharp 60′)

Everton: Jordan Pickford; Lucas Digne, Jarrad Branthwhite, Michael Keane, Djibril Sidibe; Gylfi Sigurdsson (Seamus Coleman 88′), Andre Gomes, Tom Davies, Theo Walcott (Anthony Gordon 84′); Richarlison, Dominic Calvert-Lewin
 

Baca juga:

Rayuan Jose Mourinho Agar Harry Kane Tak Tinggalkan Tottenham

Jalin Silaturahmi, KOBI Dapat Masukan Positif dari PB WI