Satria Liverpool di Liga Champions oleh karena itu Penghalang Werner ke Anfield

VIVA   –  Legenda Liverpool, Michael Owen, memiliki pendapatnya tersendiri soal kegagalan The Reds menggaet Timo Werner dari Leipzig. Menurutnya, Divock Origi jadi penyebab utama yang membuat jawara Premier League musim 2019/20 itu melupakan Werner.

Sebelum akhirnya berlabuh ke Chelsea, penyerang asal Jerman tersebut santer dikabarkan bakal berlabuh ke Anfield. Namun, kesepakatan gagal dicapai lantaran The Reds enggan memenuhi permintaan Leipzig sebesar 60 juta euro.

Memang, akan sangat riskan jika Werner bersepakat dengan Liverpool. Pasalnya, The Reds masih memiliki trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Lupa.

Striker RB Leipzig, Timo Werner

Bila memilih Liverpool, Werner bisa menjadi penghangat amben cadangan. Uang 60 juta euro yang dibayarkan The Reds akan menjadi sia-sia. Dan itu juga yang terpikirkan oleh Owen.

Jika membicarakan cadangan, tim asuhan Juergen Klopp masih memiliki Origi serta Takumi Minamino. Keduanya terikat kontrak jangka panjang dengan The Reds.

Origi baru saja memperpanjang kontrak hingga Juni 2024. Tengah, Minamino baru direkrut pada Januari 2020 silam.

“Apakah Origi dan Minamino akan langgeng di sana (Anfield) musim aliran? Tentu saja. Origi baru selalu mendapat kontrak baru dan Minamino baru direkrut, ” kata Owen dikutip The Sun.

“Liverpool menyampaikan kontrak jangka panjang pada Origi, bukankah itu menunjukkan mereka benar loyal padanya? Dia menyelesaikan apa yang harus diselesaikan yang memproduksi mereka berpikir harus memberinya kontrak baru. Dan itu mencegah itu untuk mengeluarkan banyak uang buat menebus striker cadangan, ” jelasnya.

Sebagai informasi, sesudah gagal mendapatkan Werner, The Reds kini terus dikaitkan dengan gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara. Liverpool juga dikabarkan bakal memulangkan Philippe Coutinho.