Sandiaga Uno: Bima Destinasi Wisata Baru di Indonesia

VIVA   –  Bima, Nusa Tenggara Barat, terus membenahi agar tak tertinggal sebab daerah lain dalam pabrik pariwisata Nasional. Menteri Wisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Bima kini akan bersaing secara daerah tujuan wisata yang lain di Indonesia.

Penegasan ini disampaikan Sandiaga Uno dalam kunjungan ke Desa Wisata Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat usai mengunjungi situs bersejarah yang masih lestari hingga kini yaitu Uma Lengge.

Uma Lengge merupakan gedung tradisional suku Mbojo yang mendiami wilayah yang kini masuk dalam Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima. Uma Lengge berbentuk kerucut di arah atap. Pada zaman zaman, Uma Lengge digunakan jadi tempat tinggal oleh kelompok Wawo dan sebagian digunakan juga sebagai lumbung padi.

“Daya tarik wisata budaya Uma Lengge sangat jarang. Bernilai sejarah tinggi sebab ini adalah situs warisan budaya dari para nenek suku Mbojo yang mempunyai nilai sejarah dan keunikan tinggi dalam industri wisata. Kami akan terus menyampaikan pendampingan di Desa Wisata Maria agar objek wisata ini tumbuh dan menjelma destinasi wisata baru dalam Indonesia, ” ungkap Isyarat dalam keterangannya.