Sah! Arsenal Gaet Bek Minim Prestasi dengan Harga Selangit Capai Rp1 T

VIVA â€“ Arsenal kembali mendatangkan rekrutan anyar pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners secara resmi menggaet Ben White dari Brighton and Hove Albion.

Bek 23 tahun itu didatangkan dengan mahar yang sangat tinggi mencapai £50 juta atau setara Rp1 triliun. Arsenal memberinya kontrak selama lima tahun di Emirates Stadium.

Nantinya, White akan mengenakan nomor punggung 4 selama membela Tim Meriam London. Dia menggunakan nomor yang sebelumnya dikenakan William Saliba yang saat ini menjalani masa peminjaman bersama Olympique Marseille.

White diketahui sudah lama menjadi target incaran manajer Mikel Arteta. Juru taktik asal Spanyol itu menilai pemain asal Inggris itu sangat cocok dengan gaya main Arsenal sekaligus mencari pengganti David Luiz yang pergi secara bebas transfer pada akhir musim lalu.

“Ben merupakan targetutama kami dan sangat luar biasa kami bisa menyelesaikan perekrutannya. Ben telah belajar dengan dua klub bagus, Brighton dan Leeds United, pada musim-musim sebelumnya,” ujar Arteta dikutip The Sun.