Rahasia Widyawati Masih Sehat dan Aktif di Usia 70 Tahun

VIVA   –  Memasuki usia 70 tahun, artis senior Widyawati, masih terlihat cantik, sehat, dan segar. Tidak cuma itu, di usianya yang tidak lagi muda, ia juga masih aktif dalam berbagai kegiatan.  

Enggak heran, kalau banyak orang yang penasaran barang apa resep hidup sehatnya, hingga sedang kuat melakukan banyak aktivitas.  

Berkesempatan bertatap muka secara virtual dalam satu pembicaraan yang sama, istri dari Almarhum Sophan Sophiaan itu mengaku, yang paling penting adalah bersyukur.  

“Yang paling penting buat saya hidup itu bersyukur atas semua nikmat yang Allah SWT berikan. Itu yang utama. Saya diberi kesehatan itu juga satu bonus untuk kami, ” ujarnya saat webinar Let’s talk about Dementia , Jumat 4 September 2020.  

Baca Pula:   Cara Widyawati Imbangi Muncul dengan Aktor Muda

Meski begitu, Widyawati mengaku jika di usianya kini dia sudah mengalami banyak lupa, terutama terpaut menaruh atau meletakkan barang. Tapi, untungnya, hal itu tidak berlaku berulang-ulang.  

“Saya kira dengan usia makin bertambah, saya pun telah mengalami banyak lupa. Lupanya tidak tahu apakah itu… ternyata cuma saya kalau bicara dengan teman-teman, ‘duh udah lupa naro ini’. Tapi kalau untuk berulang-ulang Alhamdulillah belom, ” lanjut dia.  

Selain banyak bersyukur, bintang film Tulisan dari Praha tersebut juga mengaku rutin melakukan senam silang. Diketahui, jenis senam tersebut baik untuk menjaga kesehatan tokoh.  

“Jadi, pada setiap bangun tidur yang saya lakukan adalah, sebelum saya bangun masih duduk pasti saya akan melakukan yang sudah direkam itu (senam). Jadi, itu yang saya lakukan, ” kata dia.  

Berbeda dengan saat usianya masih muda, di usianya dengan sudah memasuki kepala 7 tersebut, Widyawati mengatakan mudah merasa sakit atau pegal-pegal. Hal itulah yang memotivasi dirinya untuk tetap mengelola kesehatan.  

“Karena saya merasa waktu dulu usia masih di bawah itu kita belum terasa ada pegel-pegel. Tapi setelah makin tambah umur, bahkan kerasa bahwa ini kok udah mulai sakit. Itu yang menerbitkan saya untuk harus sehat, ” tutur Widyawati.