Polda Metro Ternyata Tidak Pernah Keluarkan Izin Demo di Jakarta

VIVA   – Unjuk rasa menolak Undang-Undang Membuat Kerja Omnibus Law kembali digelar hari ini, Kamis 22 Oktober 2020. Meski begitu, sejatinya Polda Metro Jaya masih belum menerbitkan surat izin unjuk rasa pada Ibu kota.

Penyebabnya masih sama, yaitu lantaran penyebaran virus COVID-19 masih terus berlaku. Maka dari itu, hal itu dilakukan guna meredam penyebaran virus mematikan tersebut.

Apalagi penyebaran virus corona masih cukup mengkhawatirkan di Ibu Kota. Tapi, aparat keamanan tetap mengawal kesibukan yang ada hari ini agar tidak terjadi hal-hal tak diinginkan.

Baca juga:   Polisi: Yulia Sengaja Dibakar dalam Mobil

“Selama masih berlaku PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Transisi tersebut, maka semua pihak diharapkan menerapkan protokol kesehatan, ” kata Besar Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, kepada wartawan, Kamis 22 Oktober 2020.

Maka dari itu lah sampai era ini pihaknya belum memberi  permisi keramaian dalam kegiatan apapun, bagus unjuk rasa maupun lainnya. Jikalau ada demo lagi esok hari pun izin keramaiannya juga tak diterbitkan. Masyarakat diharap bisa memaklumi kondisi yang terjadi sekarang ini.

Selain itu, pihaknya juga terus terus-menerus melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan tubuh. Petugas dilapangan bersama semua institusi terkait akan terus melakukan razia masker maupun lainnya.

“Kami harap masyarakat juga memafhumi akan hal ini, sehingga penyaluran virus ini bisa kita hentikan, ” kata Kabid Humas. (ren)