Pernyataan Guardiola Ini Buat Isu Messi ke Manchester City Makin Radang

VIVA   –  Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memanaskan isu hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona. Dia menyebut apa pun bisa terjadi menetapi Messi belum memperpanjang kontraknya.

Masa depan pemain pokok Argentina itu kembali jadi percakapan hangat lantaran hingga kini tak ada kesepakatan mengenai kontrak baru bersama Blaugrana. Padahal, kebersamaan mereka hanya tersisa hingga akhir musim ini.

Andai tak segera menandatangani kontrak baru, Messi bisa membuka negosiasi dengan konsorsium mana pun pada bursa memindahkan musim dingin, Januari mendatang. ManCity jadi salah satu kandidat berpengaruh mendatangkan megabintang 33 tahun itu.

Di Etihad Stadium, Messi bisa bereuni dengan Guardiola yang 11 tarikh lalu membawanya ke puncak kemajuan bersama Barcelona. The Citizens meminta Messi bisa mengulang prestasi itu bersama mereka jika jadi bersepakat.

Sinyal kepindahan La Pulga juga makin terlihat masa dia kembali dari jeda universal bersama Timnas Argentina. Dia mengaku lelah selalu disudutkan bersama Barca.

“Saya capek dikaitkan dengan segala macam masalah dalam Barcelona, ” Messi menyemprot seluruh wartawan di Bandara El Prat.

Pemberitahuan tersebut membuat spekulasi kepindahan Messi makin liar. Terbaru, Guardiola serupa ikut-ikutan menyampaikan pendapatnya.

Manajer asal Spanyol itu sangat menghormati Messi dan berharap sang pemain pensiun bersama Barcelona. Namun, setelah melihat situasi terkini, Guardiola malah mengatakan semua hal mampu terjadi di bursa transfer.

“Apa yang saya inginkan, dia (Messi) mengakhiri kariernya dalam sana (Barcelona). Saya sangat senang dan berharap seperti itu. Serta itu sudah saya katakan tidak tahu berapa kali. Sebagai fans Barcelona saya ingin Leo menyudahi perjalanannya di sana, ” sirih eks bos Bayern Munich dikutip Marca.

“Tapi, kontraknya habis akhir musim ini dan saya tak tahu apa yang dipikirkannya. Saat ini dia masih pemain Barcelona dan bursa transfer baru dibuka Juni, ” jelasnya.

Di akhir pekan ini, ManCity akan memulai perjalannya lagi dalam Premier League dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu dini hari WIB, 22 November 2020.