Peringati Haul ke-2 Mbah Moen, PPP Berharap Pandemi Segera Berakhir

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arwani Thomafi, menyatakan bahwa wafatnya para ulama seperti KH Maimoen Zubair pada dua tahun lalu dan Kiai Zainuddin Djazuli, pengasuh pondok pesantren Ploso Kediri, serta ratusan ulama lainnya di masa pandemi ini merupakan sebuah kematian alam semesta. Khusus untuk Mbah Moen, Arwani menuturkan bahwa almarhum adalah sosok yang paripurna dalam dua hal.

“Yaitu sebagai ulama yang alim yang mempunyai ilmu agama yang berlimpah dan memiliki wawasan kebangsaaanya yang sangat luas,” kata Arwani melalui keterangan persnya, Jumat, 16 Juli 2021.

Arwani menuturkan Mbah Moen hingga akhir hayatnya mencontohkan tentang cara berjuang yang konsisten yang diantaranya dicontohkan dengan terus bersama PPP hingga akhir hayat.

Sementara itu Ketua Majelis Syariah PPP, Kiai Musthafa Aqil Siraj, menyatakan bahwa Mbah Moen merupakan sosok yang sangat dekat dengan semua kalangan. Ia tidak pernah membeda-bedakan tamu, baik dari kalangan kaya maupun miskin. Semua disambut dengan sama, terbuka dan akrab.