Oknum Kades yang Lakukan Pencabulan ke Anak SMA Mengaku Khilaf

VIVA   –  Warga Kubu Raya dihebohkan dengan adanya aksi pelecehan seksual atau pencabulan, yang di duga dilakukan perseorangan kepala desa inisial F, tehadap anak yang masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di sebuah perkebunan kelapa sawit dalam Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kasus ini pula oleh pihak keluarga telah diadukan ke Polres Kubu Raya pada tanggal 23 Maret 2021, dan masih dalam proses. Setelah diadukan selama hampir satu bulan ke Polres Kubu Sundal, kemudian pihak keluarga kembali membuat laporan ke Biro Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Budak, Pengendalian Penduduk dan Suku Berencana (DP3KB) Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Besar, Jakariansyah mengatakan sudah memanggil oknum kepala desa F untuk dimintai keterangan. Dari keterangan terduga, oknum kades sudah tersebut mengakui sudah melakukan perbuatan tidak senonoh itu. Aksi pencabulan yang dilakukannya itu di suatu perkebunan kelapa sawit di bulan September tahun 2020.

Baca juga:   Warga Lima Desa dalam Lombok Bentrok dengan Senjata Petasan