Mourinho Sebut Ada 6 Tim yang Berpeluang Juara Premier League

VIVA   – Manajer Tottenham Hostpur, Jose Mourinho, menyebut ada enam tim yang berpeluang menjadi jago Premier League 2020/2021. Hal tersebut ia ungkapkan setelah melihat serangkaian kejutan yang terjadi hingga pekan ke-8.

Liverpool yang merupakan juara bertahan mengalami pengganggu pada beberapa pertandingan awal musim ini. Pada pekan ke-4, The Reds secara mengejutkan dibantai oleh Aston Villa dengan skor 2-7.

Sementara itu, Manchester City yang disebut-sebut masih menjelma pesaing terberat Liverpool juga merasai awal musim yang kurang impresif. Hingga saat ini, The Citizens tertahan di urutan ke-10 dengan perolehan 12 poin dari tujuh laga.

Sedangkan, tim-tim besar seperti Arsenal, Chelsea, dan Manchester United sedang memiliki masalahnya masing-masing. Kini, Leicester City yang mampu menduduki teratas klasemen, disusul oleh Tottenham Hotspur.

Photo:

  • twitter. com/SpursOfficial

Tahu persaingan perebutan gelar yang sudah terasa panas di awal musim membuat Mourinho mengatakan bahwa Premier League adalah liga tersulit. Meskipun, tim asuhannya bisa saja memimpin liga di negara lain.

Menurut organisator asal Portugal itu, pertarungan perebutan gelar juara Premier League bisa diibaratkan seperti pasar bebas. Tetapi, ia menegaskan, hanya lima tim saja yang bakal bersaing secara Tottenhan dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

“Saya melihat tim ini (Tottenham Hotspur) bisa menjadi juara di banyak negara di Eropa. Bakal tetapi, Liga Premier adalah yang tersulit, ” kata Mourinho, seperti dikutip Daily Star , Selasa 10 November 2020.

“Karena, di Premier League Anda bisa saja melaksanakan musim yang baik, memiliki poin banyak, tapi pada akhirnya Kamu harus bersaing dengan Liverpool ManCity, Chelsea, MU Leicester, Arsenal, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Mourinho meminta, anak asuhnya buat tidak memikirkan hasil yang diraih tim lain jika ingin mengambil trofi Premier League. Sebab, kunci untuk menjadi juara salah satunya adalah dengan tidak terlalu peduli pada hasil rival.  

“Jadi Anda bisa melaksanakan musim yang bagus dan tidak menjadi juara (Premier League). Jadi,, kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan dengan mencoba untuk lulus, dan kami tidak peduli dengan yang lain, ” ujarnya.