Menyayat hati, Raksasa Arab Saudi Terbuang dibanding Liga Champions karena Corona

VIVA   –  Klub raksasa Arab Saudi, Al Hilal harus menyambut kenyataan pahit terbuang dari Perserikatan Champions Asia. Al Hilal dihantam badai virus Corona COVID-19, dengan 15 pemainnya dinyatakan terjangkit.

Alhasil, dalam laga melawan Shabab Al Ahli Dubai, Kamis dini hari WIB, 24 September 2020, sang juara bertahan hanya mendaftarkan sembilan pemain di starting line-up mereka, ditambah dua pembela gawang di bangku cadangan.

AFC sebenarnya sudah mengabulkan Al Hilal untuk menambah perut penjaga gawang guna menggantikan mereka yang dinyatakan positif COVID-19.

Namun, total itu juga tak cukup menutup aturan AFC yang menyatakan tim harus memasukan minimal 13 pemain di pertandingan mereka.

Baca Pula:   Sadis, Rayuan Nakal Madonna Minta Bercinta dengan Dennis Rodman

Semenjak awal, Al Hilal sudah lupa. Pasalnya, mereka hanya mendaftarkan 30 pemain, padahal setiap tim diperbolehkan mendaftarkan 35 pemain. Itupun  Al Hilal hanya memberangkatkan 27 pemain ke Doha.

Seluruh cara sudah dilakukan Al Hilal dan federasi sepakbola Arab Saudi. Mereka meminta agar AFC bakal menunda pertandingan.

Namun AFC menolak dengan mengatakan tersebut akan memiliki dampak negatif dengan besar pada jadwal kompetisi & tidak ada pengecualian yang diberikan.

“Jika tim ataupun klub yang berpartisipasi memiliki kurang dari 13 pemain (termasuk utama penjaga gawang) yang tersedia buat pertandingan karena alasan apa pun (apakah terkait dengan Covid-19 atau tidak), klub yang relevan tidak boleh berpartisipasi dalam pertandingan tersebut, ” demikian pernyataan AFC.

“Tim atau klub yang berpartisipasi harus bertanggung jawab atas pertandingan yang gagal dilangsungkan dan akan dianggap telah mengundurkan muncul dari kompetisi yang relevan. Tim atau klub yang berpartisipasi serta asosiasi anggota afiliasinya harus tunduk pada ketentuan dan peraturan sayembara sebagaimana yang berlaku, ” sambung pernyataan itu.
 

Baca Juga:   Dennis Rodman Tercengang Gara-gara Fantasi Seks Kasar Mantan Istrinya

Praktis, Al Hilal yang diperkuat sejumlah pemain papan atas dunia, seperti eks penyerang Juventus, Sebastian Giovinco, mantan striker Lyon, Bafetimbi Gomis, hingga pemain sayap pokok Peru, Andre Carillo harus tersingkir di fase grup.

Setelah Al Hilal tersingkir,   Pakhtakor dari Uzbekistan dan Shabab Al Ahli Dubai sukses maju ke babak 16 besar dibanding Grup B.