Melaney Ricardo Ungkap Sedihnya Tak Bisa Bertemu Anak karena COVID-19

VIVA   – Melaney Ricardo sempat dinyatakan positif virus corona ataupun COVID-19 beberapa bulan lalu. Tempat pun harus menjalani perawatan serta isolasi di rumah sakit dan dilanjutkan isolasi mandiri di kediamannya.

Dalam salah mulia unggahan terbaru Melaney Ricardo di channel YouTube-nya, yang ia rekam zaman menjalani isolasi mandiri, dia menjelaskan bahwa hal terberat yang kudu diterimanya ketika dinyatakan positif COVID-19 bukan hanya sakitnya saja.

Baca Juga: Sembuh Dari Covid-19, Ini Kiat Melaney Ricardo

Tetapi juga dia tak bisa berkumpul dan memeluk anak-anaknya, Chloe Valentine Lynch dan Courage Jordan Lynch.

Di dalam video itu, Melaney mengungkapkan rasa sedihnya lantaran tidak dapat bertemu dengan kedua buah hatinya selama satu bulan lamanya.

Photo:

  • Instagram @melaney_ricardo

“Ini adalah salah satu momen yang sedih saat sebulan karantina mandiri di rumah. Ini kamar Chloe. Jadi tiap lihat kamar tersebut sedih sekali, karena udah sebulan enggak ketemu mereka, ” logat Melaney.

Melaney serupa mengunjungi kamar kedua anaknya serta mengenang masa bahagia sebelum itu harus terpisah, lantaran Melaney menjalani karantina mandiri di rumahnya. Pada video itu, Melaney menunjukkan zona Chloe sebelum menuju kamar Courage. Di kamar Chloe, Melaney balik mengingat momen kebersamaan mereka.

“Lihat tempat tidur ini biasanya bobo berdua bertiga sama mereka sebelum tidur. Ini tempat tidur kan enggak gede, maka empet-empetan, dan sekarang tempat tidurnya kosong dan sepi rumah, ” jelas Melaney Ricardo.

“Biasanya mereka main disini. Tersebut rapi banget. Biasanya enggak cermat, selalu berantakan. Chloe main di sini, Courage main berantakan, diacak-acakin mainannya, ” kata Melaney.

Photo:

  • Instagram @melaney_ricardo

Namun, pada setiap dia mengunjungi kamar putrinya, Melaney selalu merasa dikuatkan. Terlebih dengan adanya mural bunga dengan gubahan ‘Faith over Fears’ yang tersedia di kamar Chloe.

“Di sini mural di dunia kakak Chole sebagai pengingat tetap faith over fears, bahwa kadang penuh yang terjadi di hidup kita banyak ketidakpastian hari esok, tapi iman harus mengalahkan rasa takut, ” kata dia.

Setelah mengunjungi kamar Chloe, Melaney kemudian mendatangi kamar Courage. Di sana dia kembali mengenang keberadaan sang putra. Diakuinya dia ngerasa sedih harus terpisah dengan Chloe dan Courage karena dirinya meyakinkan corona.

“Ini adalah kamar abang Courage. Biasanya bobo siang. Kalau bobo bareng pada kamar kakaknya. Biasanya di sini selalu berantakan barang dia. I miss abang Courage. Dia sering sama Spiderman. Sekarang sepi, benar sedih, ” kata Melaney.

Untuk mengobati rasa rindunya dengan kedua buah hati, Melaney kemudian membelikan kedua anaknya uang lelah mainan. Dia berharap dengan bingkisan itu kedua anaknya bisa bahagia.

“Untuk mengobati menikmati rindu anak-anak sama maminya, keadaan ini aku akan spesial bawain mainan untuk anak-anak. Aku bakal beliin mainan kesukaan abang Courage dan kakak Chloe. Walaupun cuma bisa melihat mereka dari jauh, tapi enggak apa-apa. Lihat itu bahagia aja dengan kejutan dengan aku buat udah jadi keselamatan tersendiri, ” kata dia.

Melaney juga memberikan sifat kepada kedua anaknya itu.  

I love you abang Courage, kakak Chloe. Semangat abuba, anak bule batak kebanggaan emak, ” kata Melaney Ricardo.