Klasemen Pembalap Usai Marc Marquez Juara MotoGP Jerman 2021

VIVA   – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, hanya mampu sudah di urutan ketiga di balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021. Tetapi, dia berhasil memperlebar kelebihan atas rivalnya di tabel klasemen sementara.

Sebab, para pesaing terdekatnya mencatatkan hasil yang lebih buruk. Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco yang mempunyai peluang untuk memangkas jangka setelah meraih pole position justru harus terlempar ke peringkat delapan pada balapan MotoGP Jerman.

Alhasil, dari sebelumnya Zarco hanya berjarak 14 poin saja dengan Quartararo, saat ini Zarco terpaut 22 angka dari kompatriotnya tersebut.

Kadar serupa juga dialami lawan terdekat Quartararo lainnya, yaitu duo Ducati Lenovo Team, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, serta pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang tampil kurang maksimal di Sirkuit Sachsenring.

MotoGP Jerman 2021 dimenangkan oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sekaligus mempertegas dirinya sebagai raja di Sirkuit Sachsenring.

Juara dunia delapan kala itu tidak terkejar sejak pembalap lain sepanjang balapan MotoGP Jerman 2021 selepas memimpin sejak tikungan simpulan lap pertama. Dia mengagendakan waktu 41 menit tujuh, 242 detik dalam periode balapan selama 30 lap.

Berikut klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 tenggat seri kedelapan:

  1. Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1) 131 

  1. Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21) 109

  1. Jack Miller AUS Ducati Team (GP21) 100

  1. Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21) 99