Kilang Mebel di Cakung Terbakar Hebat, Api Belum Padam

VIVA   –  Sebuah pabrik mebel dalam Cakung, Jakarta Timur hangus menyala pada Minggu siang 9 Agustus 2020. Belum diketahui pasti pengantara pasti kebakaran tersebut. Sementara tersebut, 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.  

Kobaran api dan kepulan asap hitam tebal tampak membubung tinggi ke udara. Menurut salah satu karyawan, api secara tiba-tiba lahir dan langsung membesar. Api mulai menjalar ke gedung yang dipenuhi bahan mudah terbakar.

“Kami  dapat laporan tadi jam 12. 02 WIB. Langsung 18 unit yang kami  kerahkan dibanding pos terdekat, ” ujar Kasie  Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.  

Baca selalu: Penembakan Misterius Terjadi di Tangsel, Ada di 7 Lokasi   

Selain dipenuhi oleh bakal mudah terbakar, pemadam kebakaran serupa mengalami kendala lantaran minimnya sumber air di sekitar lokasi kebakaran. Hingga berita ini ditulis, bagian pemadam kebakaran masih berupaya membasmi api.

Di lokasi kebakaran, juga tampak puluhan warga yang menyaksikan kejadian tersebut dan menimbulkan kemacetan, jadi petugas pemadam kebakaran kesulitan menjangkau lokasi.  

Maka pukul 14. 27 WIB, aparat dari pemadam kebakaran Jakarta Timur masih berupaya memadamkan api.

Api dari pabrik yang terletak di tengah permukiman awak tersebut membuat warga sekitar diungsikan oleh petugas. Terdengar arahan daripada petugas untuk warga segera mengungsi. (art)