Ketika Gibran Ikut Cukur Rambut Gratis di Pasar Tradisional

VIVA   –  Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka memilih potong bulu di pasar tradisional bersama secara sejumlah warga. Aksi tersebut dikerjakan di sela-sela kegiatan blusukan dan bakti sosial bersama sejumlah relawan.

Gibran yang juga bahan calon Wali Kota Solo, itu awalnya hadir untuk mengikuti rencana bakti sosial pembagian bantuan sembako dan kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan sosial itu digelar oleh Solidaritas Merah Suci (Solmet) dan Lions Club Solo.

Selain pembagian bantuan, dalam aksi kegiatan sosial di Pasar Gede Solo itu serupa digelar potong rambut gratis. Sejumlah warga mengikuti kegiatan cukur rambut secara cuma-cuma itu.  

Baca juga:   Gara-gara Tes Kesehatan, Gibran Takut Temui Istri & Anaknya

Usai membagikan bantuan secara simbolis kepada warga, Gibran pun langsung mendekati kegiatan potong rambut gratis. Minus pikir panjang, bos Markobar tersebut ikut gabung menjadi peserta cukur rambut gratis.

Ia pun terlihat pasrah ketika pakar cukur perempuan mulai memotong rambutnya. Apalagai selama masa pandemi COVID-19, bos Markobar itu jarang cukur rambut. Meski demikian, sang pakar potong rambut pun menerapkan aturan kesehatan saat memangkas rambut Gibran. Yakni dengan tetap menggunakan masker, sarung tangan dan faceshield .

“Baru kali ini kami ikut cukur rambut di rekan, ” kata Gibran usai cukur rambut di Pasar Gede Tunggal, Sabtu 12 September 2020.

Meski demikian, dia mengaku pangkas rambut di pasar maupun di salon tidak berbeda jauh dengan hasil cukurannya. Pasalnya, cara potongan rambut laki-laki tidak serumit dengan model potongan rambut famili perempuan.

“Kalau bujang kan (cukur) di mana-mana hasilnya sama. Yang penting kegiatan ini bermanfaat untuk warga, ” ucapnya.