Kejadian Megamendung, Ridwan Kamil dan dua Anggota FPI Diperiksa Polisi

VIVA   –  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Sempurna, memenuhi panggilan untuk menjalani penelitian terkait kasus kerumunan di Megamendung Kabupaten Bogor yang dihadiri Buah hati Rizieq Shihab.

Adam yang akrab disapa Emil itu tiba di Mapolda Jabar kira-kira pukul 09. 15 WIB, Rabu, 16 Desember 2020. Emil pegari menggunakan baju putih dengan rompi berwarna biru tua.  

Namun, saat dimintai keterangan Emil tidak banyak berkomentar. Dia langsung memasuki ruangan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar.  

“Alhamdulillah sehat, ” ucap Emil kepada wartawan.

Selain Emil, dua bagian Front Pembela Islam (FPI) turut diperiksa sebagai saksi yakni Muchsin Alatas dan Asep Agus Sofyan. Keduanya datang dengan didampingi pengacaranya Sugito Atmo Prawiro dan Termulia Yanuar.

“Hari itu pemeriksaan saksi kepada Habib Muchsin dan Ustaz Agus, mengenai perkara kerumunan di Megamendung, ” perkataan Sugito.

Sebelumnya, kegiatan Habib Rizieq Shihab di Megamendung Kabupaten Bogor mengenai protokol kesehatan COVID-19. Sebagian massa yang hadir tidak menggunakan kedok dan abai physical distancing . (ase)

Baca juga:   Haikal Hasan Dipolisikan Politikus PSI karena Mimpi Bertemu Rasulullah