Hp China Punya Pesaing Baru di Indonesia, Harganya Rp900 Ribuan

VIVA   –  Merek China mendominasi pasar ponsel pintar atau smartphone di Indonesia. Sebut saja Xiaomi, Oppo, Realme hingga Vivo. Pada luar itu ada Samsung & Apple iPhone. Namun sekarang lawan ponsel China bertambah lagi. Saat ini penantangnya datang dari Prancis. Namanya Wiko.

Tak tanggung-tanggung, merek smartphone asal negeri Menara Eiffel itu meluncurkan tiga produknya sekaligus pada Jumat, 16 Oktober 2020. Ketiganya adalah Wiko View 4, Wiko View 4 Lite, dan Wiko Y61.

Baca: Ada Gangguan Metode IMEI, 2 Vendor Ponsel China Cuma Bilang Begini

Menurut Head of Commercial PT Wiko Mobile Indonesia, Agus Supangat, ketiga smartphone-nya itu dibandrol dengan harga yang betul terjangkau. Mulai dari Rp900 ribuan. Ia juga menyebut Wiko View 4 dan View 4 Lite adalah smartphone generasi keempat dari Seri View.

“Keunggulan utama dari dua smartphone ini terletak pada sektor layar, baterai, dan memori penyimpanan (ROM) dipadankan dengan generasi sebelumnya, ” prawacana dia, Jumat, 16 Oktober 2020. Wiko View 4 disematkan aki berkapasitas 5. 000mAh yang sanggup bertahan hingga 3 hari penerapan untuk 1 kali pengisian gaya.

Sedangkan Wiko View 4 Lite memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil, yaitu 4. 000mAh. Layar Wiko View 4 dan View 4 Lite berdimensi 6, 52 inchi beresolusi HD Plus dengan rasio 20: 9, serta layar V-shape yang minimalis.

Pada sektor tustel belakang, Wiko View 4 dibekali tiga kamera, dengan kamera pokok beresolusi 13 megapiksel, satu kamera bokeh resolusi 2 megapiksel, & satu kamera super wide angle resolusi 5 megapiksel.

Untuk Wiko View 4 Lite dibekali dua kamera, dengan tustel utama beresolusi 13 megapiksel & satu kamera bokeh resolusi dua megapiksel. Dari segi perangkat membanting atau hardware, Wiko View 4 dan View 4 Lite mengusung prosesor MediaTek Helio A25 secara CPU octa-core 1. 8 GHz fabrikasi 12 nm dan bentuk operasi (OS) Android 10.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 9 Pro vs Vivo V20, Pertarungan Dua Ponsel China

Fitur lain yang disematkan mencakup slot kartu Dual Nano-SIM serta slot MicroSD hingga 256GB. Sedangkan buat Wiko Y61, yang merupakan smartphone entry-level, memiliki layar dan aki besar.

Wiko Y61 ditenagai chipset MediaTek Helio A20 Quad-core 1. 8 GHz dengan fabrikasi 12 nm yang pendirian daya. Selain itu, Wiko Y61 memiliki layar luas, yaitu 6 inchi dengan panel layar IPS dan baterai berdaya 3. 000mAh.

“Ketiga smartphone terbaru ini juga punya keunikan, pada mana terdapat tombol akses khusus untuk mengakses Google Assistant secara langsung, ” ungkap Agus. Lantas, bagaimana dengan harganya?

Wiko View 4 untuk BINGKAI 3GB dan ROM 64GB dibanderol Rp1, 4 juta. Wiko View 4 Lite dengan RAM 2GB dan ROM 64GB seharga Rp1, 2 juta, serta Wiko Y61 RAM 2GB dan ROM 32GB sebesar Rp975 ribu. Ketiganya hendak dijual perdana lewat e-commerce Lazada Indonesia pada 19 Oktober mendatang pukul 10. 00 WIB.