Hari Sumpah Pemuda, Kapolri Ajak Pemuda Bersatu Lawan COVID-19

VIVA   –  Kapolri Jenderal Idham Azis meminta tingkatan muda menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda pada hari ini Rabu, 28 Oktober 2020 untuk bersatu dan bangkit bantu negeri dalam memutus mata rantai transmisi COVID-19.

“Marilah kita maknai momentum Sumpah Pemuda itu untuk bersama-sama bergandengan tangan, bergabung dan bangkit menjadi pelopor di membantu pemerintah memerangi pandemi COVID-19, ” kata Idham melalui bukti tertulisnya.

Membaca juga:   Sumpah Muda, Satgas COVID-19 Curhat Suka Duka Jadi Relawan

Menurut nya, peringatan Hari Sumpah pemuda tahun ini bangsa Indonesia lagi dilanda penyebaran virus corona. Makanya, para pemuda harus selalu patuh menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

“Dibutuhkan kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk disiplin dan taat protokol kesehatan tubuh yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan berperilaku terang dan sehat, ” ujarnya.

Ia menambahkan, pemuda merupakan kekuatan dalam setiap perubahan. Buktinya, Sumpah Pemuda 1928 semangat kekuatan para pemuda bisa menyatukan kepelbagaian Indonesia untuk menjadi kuat.

Jumlah pasien COVID-19 masih tinggi, oleh sebab itu jangan lupakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan.

#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19