FA Ingin Laga Community Shield Dihadiri Penonton

VIVA   – Pertandingan  Community Shield  akan digelar dalam 29 Agustus mendatang di Gelanggang Wembley. Kabarnya penonton akan diperbolehkan menyaksikan langsung di stadion untuk pertama kalinya.  

Suporter sepakbola dilarang menyaksikan perlombaan langsung sepakbola di stadion sejak adanya pamdemi virus corona COVID-19, Maret lalu. Hal ini untuk mencegah penyebaran COVID-19.  

Dikutip dari The Sun , laga Community Shield akan mempertemukan juara Premier League dengan Piala FA. Liverpool nantinya akan bertemu pemenang jarang Arsenal atau Chelsea  yang bermain di  final Piala FA.  

Liga sepakbola Inggris (FA) dan Negeri Inggris sedang berbicara secara intens, agar suporter bisa kembali ke stadion. FA ingin Departemen Kebudayaan, Media dan Olahraga memberikan lampu hijau agar pertandingan tersebut dihadiri oleh penonton.  

FA berharap, dalam pekan itu akan ada keputusan dari Pemerintah Inggris. Rencananya hanya sekitar 15. 000-20. 000 penonton saja yang diperbolehkan hadir di stadion secara menerapkan protokol kesehatan dan bangun jarak.  

Negeri Inggris memang merencanakan penonton mampu kembali ke stadion pada Oktober mendatang. Namun dengan catatan, Negeri Inggris puas dengan hasil ulangan yang dilakukan.  

Balapan dan Kriket adalah pilihan pertama pemerintah, tapi sepakbola menjelma kuncinya. Dan FA percaya penyampaian proposal untuk Community Shield ialah salah satu yang tepat.

“Skema percontohan sangat istimewa, sehingga kita dapat mencapai target pada 1 Oktober mendatang, buat membuuka lebih banyak olahraga dan kembalinya penonton ke stadion, ” kata Menteri Olahraga Inggris, Nigel Huddlestone.  

“Saat ini kami sedang berdiskusi, dan kami ingin banyak olahraga yang terlibat percontohan. Dan saya pikir harapan yang masuk akal merupakan rugby dan sepakbola yang menjelma skema percontohan, ” tambahnya.

Sementara itu, jika nantinya di perbolehkan maka akan menjelma kesempatan bagi penggemar Liverpool untuk merayakan gelar juara Premier League musim 2019/2020. Liverpool, belum memuliakan gelar juara bersama dengan penggemar mereka, karena masih adanya kekangan fans ke stadion.  

Baca juga:

Timo Werner Membuka Sosok Penting di Balik Kepindahannya ke Chelsea

Beriring-iring dengan Atalanta, Bikin Inter Semakin Termotivasi