Earphone dan Power Adapter Hilang dibanding Boks iPhone 12, Ini Tipu daya Apple

VIVA – Apple akhirnya menyungguhkan jika menghilangkan dua perangkat ke dalam kotak iPhone 12. Keduanya yaitu earphone dan power adapter. Hal itu diungkapkan raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) saat menyelenggarakan Apple Events pada Rabu dini hari, 14 Oktober 2020.

Vice President Environment, Policy and Social Initiatives Apple, Lisa Jackson, beralasan menghilangnya kedua perangkat itu untuk menekan emisi karbon. Apple sebelumnya telah dikenal sebagai perusahaan teknologi ijmal yang sangat menjaga lingkungan.

Baca: iPhone 12 Mini Bangkitkan Tren Lama

Dia juga menjelaskan bahwa saat itu di dunia sudah lebih sejak 700 juta earphone dan kaum konsumen Apple sudah beralih pula menggunakan perangkat wireless seperti airpods. Sementara itu sudah ada dua juta pengisi daya di dunia sampai saat ini. Jumlah tersebut belum termasuk perangkat adapter dibanding pihak ketiga.

“Jadi, kami putuskan untuk hapus besar items itu dari boks iPhone 12. Kami ingin mengurangi emisi karbon dan menghindari penambangan dan penggunaan bahan yang berbahaya, ” ungkap Jackson dalam Apple Events.

Ia menambahkan hilangnya dua items tersebut praktis akan memperkecil boks iPhone 12. Dengan begitu bisa menghemat ruang zaman pengiriman produk, di mana dirinya mengklaim bisa mengirim hingga 70 persen lebih banyak ponsel lagi.

Baca juga: Jangan Cuma Pokok ke iPhone 12, Alat Canggih Ini Juga Layak Dilirik

iPhone 12 pula dibuat dari bahan yang bisa diperbarui maupun daur ulang, termasuk digunakan untuk kamera dan sistem pengecasan baru bernama MagSafe. Semacam diberitakan sebelumnya Apple resmi mengeluarkan empat model iPhone 12. Keempatnya yaitu iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Pemesanan keempat Seri iPhone 12 tersebut sudah bisa dikerjakan mulai 16 Oktober untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Memihak. Adapun penyebarannya di pasar global akan dilakukan pada 23 Oktober 2020. Untuk iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro Max bisa dipesan mulai 6 November dan dijual perdana pada 13 November 2020.