Dumung Berkepala Dua Ditemukan di Panti Warga Tanjung Priuk

VIVA   –  Seekor ular kobra  sepanjang 50 cm ditemukan masuk ke halaman perkebunan milik seorang warga di Kelurahan Warakas, Tanjung Priok Jakarta Mengetengahkan, Sabtu 21 November 2020.

Uniknya ular yang populer cukup berbisa dan berbahaya itu memiliki  dua kepala.

Kasie Ops Damkar Jakarta Memajukan, Rachmat Kristantio,   mengatakan pihaknya menerjunkan lima orang personil damkar spesial penangkap ular berbisa ke lokasi ditemukannya ular tersebut.

“Lima personil yang cukup berpengalaman menangkap bedudak berbisa. Kita  terjunkan ke kedudukan untuk mengevakuasi ular tersebut, ”  ujar Rachmat saat dikonfirmasi Sabtu 21 November 2020.

Baca juga:   Jubir Wapres Ralat Rencana Pertemuan Ma’ruf dengan Habib Rizieq

Rachmat menjelaskan penemuan itu berawal dari Rahmi,   sang pemilik rumah,   hendak memetik cabai yang ada di kebunnya.

Bedudak kobra berkepala dua tersebut mencicik dari bawah pot tanaman dengan memuat kaget dirinya.

Pemilik rumah kemudian melaporkan kejadian tersebut ke RT setempat, tatkala warta sekitar tidak ada yang berani menangkap ular tersebut, informasi kemudian dilanjutkan ke pihak Damkar Jakarta Utara.

Kemaluan waktu sekitar dua jam untuk petugas untuk menangkap ular itu, karena ular sempat berusaha menghajar,   dengan berdiri dan melebarkan bagian tenggorokannya.

“Yang uniknya ular kobra itu ternyata berkepala dua” ujar Rachmat.

Berbagai upaya dilakukan petugas untuk menangkap ular tersebut, bedudak akhirnya berhasil di jepit secara penjepit khusus. Ular itu kemudian  dimasukkan  ke dalam botol plastik minuman kemasan dan dibawa  oleh petugas guna dilepas ke kediaman aslinya.