Dahsyatnya AC Milan, Satu-satunya Tim yang Tak Terkalahkan di Eropa

VIVA   –  AC Milan kembali meneruskan tren positif di Serie A. Tersebut setelah Rossoneri menahan imbang Parma di San Siro, dini keadaan tadi.

Di langgar tersebut, anak-anak asuh Stefano Pioli sempat tertinggal dua gol bertambah dulu lewat gol dari Hernani dan Jasmin Kurtic. Milan lulus membalas lewat brace dari Theo Hernandez.

Hasil tersebut tak mengubah posisi Milan dengan masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan 27 poin. Unggul tiga poin dari rival sekotanya, Inter Milan, yang menguntit di posisi kedua dengan selisih tiga poin.

Hebatnya, hingga saat ini, Milan belum sekali pun merasakan keruntuhan di liga. Rekor itu itu catatkan sejak restart Serie A usai lockdown akibat pandemi virus corona COVID-19.

Tersebut berarti Hakan Calhanoglu cs sudah merasakan 23 laga tanpa terkalahkan di liga. Dan dengan tumbangnya Atletico Madrid di LaLiga pekan lalu lantaran kalah dari Real Madrid, kini Milan jadi tunggal tim di lima liga top Eropa yang belum merasakan keruntuhan sejak liga-liga dimulai kembali sudah lockdown seperti dikutip Opta.

Catatan ini jelas berbanding 180 derajat dengan Milan pada musim lalu di mana itu terseok-seok untuk menggapai posisi enam besar. Sementara saat ini, Milan sudah mulai menemukan kembali tempatnya di papan atas.

Bahkan, mereka balik digadang menjadi calon juara berkah konsistensi yang ditampilkan hingga minggu ke-11. Bila berhasil juara, Milan akan mengakhiri dahaga gelar Serie A selama 10 tahun.

Terakhir kali Milan jempolan pada 2011 silam saat ditukangi Massimiliano Allegri. Uniknya, kala tersebut Zlatan Ibrahimovic juga merupakan penggawa Rossoneri.