Bakal Calon Presiden Barcelona Ingin Pulangkan Pep Guardiola

VIVA   – Bakal bahan presiden Barcelona, Victor Font, memiliki ambisi untuk memulangkan manajer Manchester City, Pep Guardiola ke Camp Nou. Ia yakin, kepulangan Guardiola merupakan cara terbaik untuk menjaga Lionel Messi.

Zaman ini, kursi presiden Barcelona pantas lowong setelah Josep Mario Bartomeu mengundurkan diri pada awal minggu ini. Bartemou mendapat kritikan berlelah-lelah dalam beberapa bulan karena urusan keuangan dan buruknya performa Azulgrana di lapangan.

Tahu kehancuran Barcelona di era Bartomeu, Font pun mengklaim, bahwa dirinya telah mempunyai rencana untuk membatalkan kejayaan klub asal Catalan tersebut. Rencana awalnya adalah memulangkan Guardiola secepatnya.

“Sebagian besar profesional terbaik dengan tahu tentang klub ini adalah mereka yang mencintai klub tersebut, seperti Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Andreas Iniesta, dan Carles Puyol, ” kata Font kepada Sky Sports , Kamis 29 Oktober 2020.

“Mereka semua adalah legenda yang mencintai Barcelona, tapi tidak main untuk Barcelona pada saat tersebut. Kami perlu membawa mereka kembali karena itu satu-satunya hal dengan dibutuhkan Messi agar bisa memimpin Liga Champions lagi, ” ujarnya.

Pada musim panas 2020, Messi sempat membuat heboh seluruh pecinta sepakbola di negeri. Megabintang asal Argentina menyatakan mau hengkang dari klub yang membesarkan namanya karena merasa kecewa setelah Barcelona dibantai 2-8 oleh Bayern Munich pada perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Akan tetapi, Messi alhasil memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Hingga akhirnya, ia berhasil membantai Bartomeu yang memilih untuk membatalkan dari jabatannya sebagai orang cetakan satu di Blaugrana.

Sementara itu, kontrak Guardiola dalam Manchester City akan selesai pada akhir musim depan. Barcelona memiliki kesempatan besar untuk memulangkan Guardiola pada musim depan jika ManCity tidak memperpanjang kontraknya.