Antisipasi Unjuk Rasa, Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Pusat Ditutup

VIVA â€“ Sejumlah ruas jalan ditutup untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa sejumlah elemen masyarakat yang akan berlangsung Sabtu, 24 Juli 2021. Penutupan ini dilakukan di Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Simpang Harmoni.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Lilik Sumardi mengatakan, di Jalan Medan Merdeka Timur penutupan jalan dilakukan di depan Kantor Pertamina, Jalan Medan Merdeka Barat di depan Gedung Sapta Pesona, dan Simpang Harmoni di Jalan Majapahit.

“Sudah dilakukan penutupan dari jam 8 malam (pukul 20.00 WIB) tadi, tapi sekarang masih bisa lewat. Untuk kawat berdurinya, kami lihat situasinya kalau besok ada (massa) ya dipasang, kalau gak ada ya gak dipasang,” kata Lilik saat dihubungi VIVA, Jumat, 23 Juli 2021.

Penutupan jalan ini menggunakan barier beton dan kawat berduri telah disiapkan di setiap sisi jalan. Menurut Lilik, pemasangan kawat berduri akan dilakukan apabila massa yang melakukan aksi unjuk rasa benar-benar datang.