5 Fakta Unik Jelang Duel Leeds United Vs ManCity

VIVA   –  Duel seru akan tersaji di lanjutan ajang Premier League malam nanti, Sabtu 3 Oktober 2020. Manchester City akan memeriksa kemampuan Leeds United di Elland Road.  

The Citizens menjadi klub yang diunggulkan sebagai pemenang. Mereka didukung oleh penampilan positif setelah meraih hasil telak 3-0 ketika menghadapi Burnley City di ajang Piala Federasi Inggris, 1 Oktober 2020 lalu.  

Komposisi pemain mereka juga lebih matang. Tapi Leeds bukan tim yang bisa dianggap remeh.  

Baca juga:   Leeds United Vs Manchester City, Bielsa: Saya Bukan Mentor Guardiola

Meski statusnya jadi tim promosi, namun skuad menuntun dari Marcelo Bielsa ini mampu membuat kejutan. Di Premier League, penampilan mereka patut diacungi jempol.  

Para pemain Leeds United merayakan gol Jack Harrison

Dari 3 pekan, Leeds berhasil mendapat besar kemenangan. Berikut lima fakta menarik jelang duel Leeds United & ManCity, seperti dilansir berbagai sumber:  

1. Manchester City punya catatan mentereng bertemu klub promosi. Dari 31 musabaqah mereka mendapat 25 kemenangan, 5 kali imbang dan satu kali kalah.  

dua. Bintang Leeds United, Pablo Hernandez pernah mencetak tiga gol masa menghadapi Barcelona yang masih diasuh oleh Pep Guardiola. Saat tersebut Hernandez masih membela Valencia.  

3. Pertemuan terakhir Leeds United dan ManCity ialah tahun 2013 lalu. Saat tersebut mereka bertemu di ajang Piala FA dan Leeds takluk 0-4.  

4. Leeds punya rekor mengerikan menghadapi ManCity. Dari 5 pertemuan, Leeds lulus tiga kali, imbang satu kala dan satu kali kalah.  

5. Jika lulus lawan ManCity, Leeds meraih 3 kemenangan beruntun pertama sejak Januari 2013.