3 Prank yang Pernah Dilakukan Sebab Lionel Messi

VIVA   –  Lionel Messi pernah menyatakan ingin pergi dari Barcelona pada 2014 dan 2016. Ketika itu Messi ingin pergi karena mengalami musim yang buruk dan masalah pajak, tapi pada akhirnya pemain universal Argentina ini tetap berada di Camp Nou.  

Hal yang sama juga sudah dilakukan Messi untuk Timnas Argentina. Pada 2016 lalu, ia juga menyatakan ingin mundur dari timnas namun apa yang terjadi Messi tetap bermain untuk Argentina.  

Dikutip dari Marca itulah yang membuat Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu merasa yakin Messi tidak akan pergi dari Camp Nou.  

Berikut ini 3 kali Messi menyatakan ingin kabur dari Camp Nou:

1. 2014 : Musim 2013/2014 Tata Martino menjadi pelatih Barcelona yang menggantikan kedudukan Tito Vilanova. Messi pun menikmati musim yang buruk di lembah asuhan Tata Martino.  

Messi mengalami cedera, lalu kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo di Copa de Rey. Dikalahkan Atletico Madrid di perempatfinal Bon Champions. Dan Barcelona gagal jempolan LaLiga, karena yang meraih menggelar saat itu adalah Atletico Madrid.  

2. 2016 : Permasalahan pajak. Pada September 2016, otoritas pajak di Spanyol meminta hakim untuk menyelediki kasus pajak Messi. Menurut Messi apa yang dilakukan untuknya itu adalah sebuah penganiayaan.  

“Saya berpikir untuk lari saat itu. Bukan saya tak suka Barcelona, tapi saya mau pergi dari Spanyol, ” kata Messi saat itu.

3. 2016: Messi ingin pensiun dari Timnas Argentina, karena ia merasa urung di final Copa America 2016. Ketika itu Argentina dikalahkan oleh Chile lewat adu penalti.  

“Saat di bagian ganti saya berpikir, waktu aku bersama timnas sudah berakhir. & saya merasakan hal itu. Hamba ingin menjadi juara bersama Argentina, tapi itu tidak pernah berlaku, dan saya tidak bisa meraihnya, ” kata Messi.  

Tapi setelah tiga kamar Messi mengeluarkan pernyataan itu ataupun pada September ia kembali tampak berlatih bersama Argentina.  

Baca juga:

5 Jersey Terburuk, Ada Barcelona dan Manchester United

Presiden Barcelona Siap Mundur demi Lionel Messi

Ambisi Cristiano Ronaldo Setelah 3 Musim di Juventus